Pertolongan Pertama Di Saat Si Kecil Demam

Musim hujan akan membuat kondisi cuaca lebih dingin dari biasanya.  Bagi orang dewasa perubahan cuaca atau kelembapan yang ekstrim memang tidak terlalu berpengaruh akan tetapi berbeda pada si kecil. Apalagi akhir tahun seperti ini, bunda dan ayah pasti sudah mempersiapkan rencana berlibur ke luar kota bersama si kecil. Tapi bagaimana jika dalam masa liburan si kecil mengalami demam dikarenakan perubahan cuaca yang terjadi, tentu hal tersebut akan membuat anda khawatir.

Si kecil yang sedang dalam masa aktif-aktifnya tentu merasa senang ketika melihat hujan dan ingin bermain-main hujan. Bermain air adalah salah satu kegiatan outdoor yang paling digemari si kecil. Akan tetapi jika si kecil bermain air terlalu lama mereka akan cepat merasa kedinginan dan akhirnya masuk angin. Gejala masuk angin yang biasanya tampak yaitu perubahan suhu tubuh atau demam. Selain perubahan suhu tubuh pada saat demam, si kecil akan merasa pusing dan dehidrasi sehingga hal tersebut membuat si kecil tidak nyaman.

Ketika demam, bunda dan ayah tidak perlu khawatir karena dapat melakukan beberapa hal sebagai pertolongan pertama. Salah satunya dengan melakukan kompres air hangat secara berkala di tubuhnya. Melakukan kompres bertujuan untuk menstabilkan suhu tubuh kembali menjadi normal. Air hangat dapat secara cepat terserap sehingga akan mampu menurunkan shu tubuh secara otomatis. Selain itu juga bunda dapat mengoleskan seluruh tubuh si kecil menggunakan Sleek Baby telon oil besar yang akan membantu tubuh si kecil kembali kesuhu normalnya dengan rasa hangat yang diberikan minyak telon bayi baru lahir ini bisa menjadi produk ampuh yang dibutuhkan bunda.

Selain menstabilkan suhu tubuh, bunda dapat secara terus menerus memberikan cairan pada sikecil. Pemberian cairan yang terus-menerus akan menghindarkan si kecil dari dehidrasi akibat perubahan suhu tubuhnya. Setelah melakukan pertolongan pertama lainnya, bunda dapat memberikan obat penurun panas aman sesuai usia si kecil. Jika beberapa hal yang dianjurkan sudah dilakukan namun kondisi si kecil belum membaik makan bunda dan ayah dapat langsung membawa si kecil ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lanjutan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *